JIEP Peduli

Sebagai wujud kepedulian PT JIEP selaku pengelola Kawasan Industri Pulogadung, pada hari ini Jum’at 22 Agustus 2008 telah dilakukan pemberian bantuan melalui PKBL – PT JIEP kepada beberapa sekolah di lingkungan Kawasan Industri Pulogadung. Penyerahan bantuan kepada siswa sekolah tersebut sebenarnya merupakan tindak lanjut dari bina lingkungan dan kegiatan perusahaan yang penyerahan simbolisnya dilakukan bersamaan dengan upacara peringatan 17 Agustus 2008.

Kegiatan ini akan dilanjutkan pada hari Selasa 26 Agustus 2008 di sekolah lain. Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung oleh Tim PKBL – PT JIEP kepada siswa yang memang benar-benar / berhak menerima bantuan. Jadi tidak sekedar penyerahan simbolis. Diharapkan dengan interaksi langsung kepada para siswa, nantinya akan terjadi interaksi positif siswa-siswa di sekolah tersebut dan lingkungan keluarga siswa.

Kegiatan ini merupakan salah satu contoh yang dilakukan PT JIEP. Masih banyak kegiatan lain yang saat ini sedang berlangsung, antara lain bantuan pembangunan jalan di lingkungan / akses menuju Kawasan Industri Pulogadung dan sekitarnya.

4 Comments

Filed under lingkungan1

4 responses to “JIEP Peduli

  1. Kita tunggu saja programnya bu. Mudah-mudahan ide ini bisa mengalir sampai ke JIEP cq. PKBL. Program semacam ini memang perlu dirancang secara sistematis.
    Kegiatan ini kelihatannya sepele, tapi kalau dilihat dampaknya, bisa memberikan dampak yang luar biasa.
    Sebenarnya multiplier effect-nya ini yang ditunggu-tunggu. Tetapi kalo tidak dirancan secara sistematik, akan sia-sia kegiatan semacam ini.
    Hal ini melibatkan keterkaitan program PKBL dengan rencana ke depan perusahaan.

  2. puri

    Lebih acik lagi, klo bantuan ini dilanjutkan dg program BINA SISWA JIEP (BSJ) yi pemberian dana bina siswa utk mendukung keg belajar siswa di sekitar KIP,bantuan ini dpt dimanfaatkan sbg biaya seragam,sepatu,tas dan alat tulis yg notabene belum digratiskan oleh pemerintah sebagaimana uang SPP dan buku bacaan. Jadi JIEP cq PKBL turut berpartisipasi dlm mewujudkan program wajib belajar 9 tahun yg beber2 gratis 100% lho. Tentu saja utk dpt dana BSJ ada syaratnya.

  3. mega

    Jujur, ini pertama kalinya saya ikutan kegiatan peduli KIP.
    Dengan modal nekat ngajuin diri ikutan lewat Bu Puri, akhirnya sekarang malah ketagihan ^_^.
    Pak, Bu.. klu mau ada kegiatan-kegiatan sosial di sekitaran KIP, Mega siap bantu..
    Kegiatan ini memberi inspirasi buat Mega untuk berbuat lebih baik diluar sana…
    Tetap semangat !!!

  4. Tenang Bu Mega,
    Masih banyak event yang akan digelar. Kalau Anda berminat, bisa bergabung dengan kami. Prinsipnya bahwa pekerjaan ini mempunyai nilai tambah untuk perusahaan, dan tentunya bisa berdampak kepada kita selaku karyawan di perusahaan.
    Multiplier effect ini yang kita tunggu2. Dengan mengembangkan pemikiran demikian, akan memberikan efek yang luar biasa nantinya.
    Semoga….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s