Aktivitas Setelah Lebaran di Kawasan Industri Pulogadung

Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1429H, Senin 6 Oktober 2008, di Kawasan Industri Pulogadung terlihat masih belum menunjukkan aktivitas secara penuh.

Sebagai barometer aktivitas di Kawasan Industri Pulogadung (KIP), sebenarnya dapat dideteksi dengan cara sederhana yaitu tingkat kemacetan ke arah / masuk KIP. Misalnya di perempatan Tugas (perempatan pertemuan antara Jl Pemuda, Jl Bekasi Raya dan Jl Pulolio).

Dengan mudah kita bisa melihat tingkat kemacetan yang terjadi di lampu merah tersebut. Apabila jalan ke dalam KIP masih terhitung lengang, berarti tingkat aktivitas masih belum full. Untuk mereka yang melintas perempatan tersebut biasanya akan disibukkan dengan berbagai kendaraan yang saling mendahului dan serobot.

Coba kita lihat di masing-masing tempat kerja kita, masih banyak rekan-rekan kerja yang belum masuk karena beberapa alasan, seperti mengambil cuti yang masih tersisa. Tetapi kalau dipikir-pikir, mereka lupa bahwa beberapa bulan ke depan masih ada libur natal dan tahun baru. Kita bisa mengatur cuti ini biar manfaatnya lebih terasa…

Leave a comment

Filed under lingkungan1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s