Membersihkan Window Blind

Bersihkan window blind secara teratur. Agar debu dan kotoran tidak menumpuk di permukaannya.

Jumat, 31 Oktober 2008 | 10:17 WIB

WINDOW blind merupakan salah satu solusi praktis untuk jendela Anda. Selain awet, window blind juga tidak memerlukan perawatan yang terlalu sering dan merepotkan. Namun, jika dibiarkan berminggu-minggu tanpa dibersihkan, kotoran akan menumpuk di permukaannya.

Kotoran dan debu yang menempel di permukaan window blind bisa jadi terbawa di udara. Akhirnya terhirup oleh penghuni rumah. Anda tentu tidak ingin keluarga Anda menghisap udara yang berdebu, bukan? Oleh karena itu, kita bersihkan yuk window blind di rumah kita!

  • Untuk perawatan ringan (harian), tidak terlalu merepotkan kok. Anda cukup membersihkan permukaan window blind dengan vacuum cleaner. Atau Anda juga bisa mengelap permukaannya dengan lap kering.
  • Lakukan perawatan ringan tersebut paling tidak seminggu dua kali. Agar debu dan kotoran tidak terlanjur menumpuk.

Bagaimana jika permukaan window blind terkena noda membandel? Coba dulu membersihkannya dengan lap lembap. Jika belum berhasil juga, Anda harus mencucinya. Caranya:

  • Lepaskan window blind dari jendela. Kemudian semprot permukaan window blind, yang terkena noda, dengan air bersih. Dalam menyemprotnya, usahakan agar posisi window blind dalam keadaan menggantung.
  • Sambil menyemprotnya, bersihkan bagian bernoda dengan bantuan sikat berbulu halus. Jangan menyikatnya terlalu keras, agar permukaan window blind tidak rusak.
  • Jika masih membandel juga, Anda bisa membersihkannya dengan air hangat dan sabun.
  • Cara ini bisa Anda lakukan untuk window blind berbahan vinyl atau fiber. Untuk window blind berbahan kayu, sebaiknya Anda membersihkannya dengan bantuan cairan pembersih khusus kayu.

Penulis: Anissa
Foto: Surai
Properti: Sandei Office, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Leave a comment

Filed under interior

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s