Safe Deposit Box BII Dibobol Pencuri

Kantor BII tempat penyimpanan Safety Deposit Box yang dibobol.

Liputan6.com, Jakarta: 20/12/2008 05:15 – Kasus Pencurian

Safety Deposit Box atau kotak penyimpan barang berharga sebuah bank swasta nasional di Jalan Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, dibobol pencuri, Jumat (19/12). Akibatnya salah seorang nasabah mengalami kerugian sekitar Rp 5 miliar.

Peristiwa pembobolan salah satu safety deposit box milik nasabah Bank International Indonesia ini terjadi di lantai dasar Gedung Plaza BII. Sang nasabah bernama Ivon Sutanto baru mengetahui safety deposit box-nya di bobol pencuri ketika pihak bank memintanya datang ke tempat kejadian. John Azis, kuasa hukum Ivon, menyatakan, akibat pembobolan ini kliennya kehilangan batu mulia dan emas.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara petugas Kepolisian Resor Jakarta Pusat, pencuri di duga beraksi pada malam hari dan diperkirakan melibatkan orang dalam mengingat tempat tersebut selalu dikawal petugas keamanan gedung. Sementara dari kotak pengaman itu, polisi menemukan lima titik bekas congkelan yang dilakukan dengan benda keras dan beberapa bekas sidik jari pelaku.

Hingga kini pihak Bank BII belum bersedia memberikan komentar soal pemobolan ini dengan alasan yang tidak jelas. Bahkan pihak kemanan mencoba menghalang-halangi wartawan yang mencoba mengambil gambar. Kasus pembobolan ini kini ditangani Polres Jakpus.

Peristiwa ini harus menjadi perhatian bagi para nasabah untuk mempertanyakan sejauh mana keamanan yang diberikan oleh pihak bank.(IAN/Donvito Samartha)

Leave a comment

Filed under bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s