Mereduksi Radiasi Cahaya, Tampilannya Indah

Selasa 3 Februari 2009
Kaca film

Reduksi sinar matahari yang masuk ke dalam rumah, agar interior tidak bertambah panas. Jika rumah banyak jendela kaca, gunakan kaca film pada jendela kaca.

Desain hunian yang banyak bukaan kaca menyababkan cahaya langsung menerobos masuk ke dalam. Untuk mensiasatinya, lapisi dengan cahaya film. Lapisan kaca film dapat mengurangi panasnya cahaya matahari. Bahkan untuk jenis tertentu dapat menyerap sina Ultra Violet (UV) hingga 30%. Begitu kata Retno, Marketing Deco ‘in.

Kaca film yang dimaksud Retno bukan seperti umumnya kaca film untuk kendaraan. Berbahan dasar sama, kaca film untuk bangunan memiliki corak dan tekstur. Ini menjadikan kaca film sekaligus sebagai aksen untuk memperindah ruangan. “Ragam motifnya hingga 100 jenis,” kata Retno.

Ragam pilihannya antara lain: motif sunblast, bunga, nuansa bawah laut,  balok udara, hingga bentuk bangunan. Kaca film ini dapat dipasang pada jendela bagian luar atau dalam. Namun untuk memperpanjang usia pelapis bergaransi ini, sebaiknya pemasangan dilakukan dari dalam. Hal ini untuk dilakukan agar material berwujud lembaran ini tidak mudah pudar.

Harga yang dipatokpun beragam. Kaca film satu warna, yang cenderung difungsikan sebagai penyerap sinar saja, berharga Rp. 85.000 – Rp. 95.000 per meter lari. Sedangkan jenis berwarna harganya tentu lebih mahal, yaitu Rp. 95.000 – Rp. 160.000 dengan satuan yang sama. Ingin melihat daftar koleksi Deco ‘in beserta harganya bisa Anda lihat disini.

Penulis: Whery
Foto: Surai
Properti: Deco ‘in Jl. RS. Fatmawati No.7 Jakarta Selatan

Leave a comment

Filed under properti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s