Kamar Tidur Cantik Aksen Kelambu

Kamar tidur utama boleh bergaya klasik. Tampilannya semakin cantik dengan tambahan aksen kelambu bergaya India.

UNSUR klasik pada kamar tidur ini terlihat dari pemilihan furnitur dan aksesorisnya. Ranjang kayu berukuran king size, tampak dipercantik dengan bantal-bantal besar dan kecil. Di sisi kiri dan kanan ranjang diletakkan lampu tidur berdesain serupa. Lampu tidur dengan ornamen ukir tersebut, diletakkan di atas lemari nakas bulat.

Kamar tidur utama ini dilengkapi dengan furnitur yang terbuat dari kayu finishing melamik. Warna kayu memberikan kesan hangat. Gaya klasik yang berpadu dengan nuansa hangat ini memberikan rasa nyaman saat beristirahat.

Ranjang diletakkan sejajar garis diagonal ruang. Di atasnya terdapat kelambu sebagai aksen untuk membuat ruangan tampil cantik. Kelambu memanfaatkan kain organdi bermotif ala kain sari India. Warnanya merah muda keunguan kontras dengan warna furnitur.

Kelambu bergelombang dapat dibuat dengan mudah. Hanya membutuhkan dua batang kayu, dan selembar kain. Kain yang digunakan, sebetulnya bisa kain apa saja. Yang penting, pilih yang agak keras dan tidak licin. Motif dan warnanya dapat disesuaikan dengan selera dan tema penataan ruang.

Kayu pertama dipasang melintang pada sudut tembok. Kayu kedua digantung pada plafon dan dibuat sejajar dengan kayu pertama. Jarak keduanya kira-kira satu meter.

Setelah kedua kayu terpasang, sampirkan kain. Panjang kain tentu harus lebih panjang dari jarak antarkayu. Misalnya 3-5 m. Atur agar kain membentuk gelombang yang menggantung di antara dua kayu tadi. Agar kain tak bergeser dan jatuh, jahitlah kain, dan buat lubang untuk menyelipkan tongkat kayu. Analoginya, mirip cara memasang tirai jendela.
Anissa

Lokasi: Analogous

sumber: Kompas Online Kamis, 18 Desember 2008 | 16:46 WIB

Leave a comment

Filed under interior

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s