Membangkitkan Mood Kerja Lewat Warna

Suasana ruang kerja tidak harus membosankan dan monoton. Banyak yang bisa ditambahkan agar ruang kerja menjadi nyaman dan membangkitkan gairah kerja.

BEKERJA dalam suasana penuh gairah dapat berpengaruh positif terhadap produktivitas. Untuk membangkitkan gairah, tambahkan energi pada ruangan. Salah satunya dengan mengaplikasikan warna-warni pada ruangan.
Berdasar teori, warna memiliki pengaruh psikologi terhadap seseorang. Penggunaan warna yang tepat pada ruang kerja dapat menghindarkan kita dari rasa bosan bekerja. Warna dapat membangkitkan mood dan semangat kerja.

Untuk membangkitkan mood dalam bekerja, dapat digunakan warna-warna yang dinamis. Misalnya penggunaan warna merah dan warna turunannya sebagai  aksen pada ruangan. Misalnya, gunakan lukisan berwana dinamis berukuran besar sebagai pengisi dinding ruang.  Lukisan ini dapat mengubah suasana ruang kerja dalam waktu singkat.

Yang perlu diingat dalam menata warna pada ruang kerja adalah kombinasi warna tidak boleh terlalu kontras. Penggunaan banyak warna justru dapat menjadikan ruang kerja semrawut. Jika ingin menggunakan aneka warna, terapkan warna-warna yang senada. Hindari menerapkan warna yang sangat kontras dalam proporsi berlebihan. Kombinasi warna yang demikian ini dapat membuat suasana ruang tak lagi nikmat.

Anissa

Lokasi: Show unit The Peak at Sudirman, Jakarta Pusat

sumber: Kompas Online Kamis, 8 Januari 2009 | 08:08 WIB

Leave a comment

Filed under interior

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s