Menyatukan Dapur dan Ruang Makan

Dapur berkonsep bar bisa menjadi solusi menggabungkan dapur dan ruang makan. Meja bar bisa sekaligus difungsikan sebagai meja makan.

BAGI mereka yang menyukai segala sesuatu yang bersifat ringkas dan praktis, dapur berkonsep bar bisa dicoba. Dapur seperti ini identik dengan kesan ringkas. Mengolah, memasak, dan menyajikan makanan dilakukan dalam satu area.
Keberadaan meja bar adalah ciri khas dapur ini. Konsep bar biasanya diaplikasikan pada dapur berbentuk “U”. Namun, dapur berbentuk “L” pun bisa dipadukan dengan meja bar. Cukup letakkan meja bar pada salah satu sisi dapur.

Konsep demikian bisa menjadi solusi menggabungkan dapur dan ruang makan. Meja bar, bisa dimanfaatkan sebagai tempat menyajikan sekaligus menyantap makanan. Tidak perlu membawa dan menata hidangan pada ruangan terpisah. Selain menghemat lahan, juga menghemat waktu penyajian.

Untuk Anda yang sudah memiliki ruang makan, tak ada salahnya juga jika ingin memiliki dapur dengan konsep bar. Meja bar bisa dimanfaatkan sebagai meja sarapan (breakfast table), atau meja tambahan untuk menjamu tamu yang kebetulan datang. Agar fungsinya maksimal, lengkapi meja bar dengan kursi bar atau bar stool. Desain dan warnanya sekaligus dapat menjadi askesori menarik.
Anissa

sumber: Kompas Online Rabu, 4 Februari 2009 | 16:25 WIB

Leave a comment

Filed under interior

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s