BRTI tak Peduli – tidak Diundang Google

 

Jakarta – Selain Kementerian Kominfo, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) juga tak diundang Google dalam peresmian kantor perwakilannya di Indonesia.

Anggota BRTI Heru Sutadi mengaku tak ambil pusing jika pihaknya benar-benar tak diundang Google saat menancapkan bisnisnya di Indonesia, asalkan perusahaan internet itu memenuhi kewajibannya.

“Ya kan tidak setiap orang buka kantor kita harus datang atau harus diundang. Kerja kita kan mengatur, mengawasi dan mengendalikan industri, bukan datang-datang undangan,” ujarnya pada detikINET, Senin (26/3/2012).

Dalam undangan yang disebar ke sejumlah media, Google akan mengukuhkan peresmian kantornya di Jakarta, sekaligus memperkenalkan Country Head Google Indonesia pada tanggal 30 Maret 2012 ini.

Dalam daftar undangan khususnya, hanya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Menteri Perdagangan yang diundang untuk peresmian bersama Managing Director Google Asia Tenggara, Julian Persaud.

“Mungkin mereka belum tahu BRTI apa. Kita juga nggak minta-minta diundang kok. Kita juga sedang sibuk,” tampik Heru.

Sebagai perusahaan yang memiliki inti bisnis di internet, Google jelas akan berhubungan dengan Kementerian Kominfo dan BRTI nantinya. Namun, kedua institusi ini nampaknya tak begitu mendapat perhatian khusus dari Google.

Heru sendiri mengakui, baik pihak Kominfo maupun BRTI, belum pernah diajak bertemu untuk memaparkan rencana bisnis Google di Indonesia. Google lebih memilih untuk ‘permisi’ kepada kementerian yang lain dalam upayanya menggarap pasar usaha kecil menengah (UKM) dalam business plan Bisnis Lokal Go Online (GIBO).

“Catatan kita sih, kalau mau investasi di Indonesia ya mereka harus jelas. Bukan cuma buka kantor perwakilan agar orang gampang pasang iklan di Google atau pakai cloud mereka untuk hosting yang ditawarkan ke UKM-UKM. Yang penting ada real investasi seperti bangun server di sini,” pungkas Heru.

sumber: detikInet

Leave a comment

Filed under berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s