Tembus Rp 10.200/Liter, Pertamax Sepi Pembeli

Jakarta – Pemerintah sejatinya mencabut subsidi BBM premium untuk kalangan menengah ke atas atau sederhananya orang yang mengendarai mobil. Harga premium yang hanya Rp 4.500/liter tentunya sangat berbeda jauh dengan harga pertamax yang sekarang mencapai Rp 10.200/liter. Hal ini mengakibatkan Pertamax sepi peminat.

Berdasarkan pantauan detikFinance di salah satu SPBU di Mampang, pompa pengisian pertamax tampak lengang dibandingkan pompa pengisian premium yang cukup ramai oleh pengendara mobil dan motor walaupun tidak menimbulkan antrean.

Nunung seorang penjaga SPBU mengatakan sampai sekarang masih banyak mobil-mobil yang mengkonsumsi BBM premium.

“Banyak mas, lebih banyak premium dari yang pakai pertamax,” ungkapnya ketika ditemui di SPBU di Mampang, Senin (2/4/2012).

“Apalagi pertamax sekarang Rp 10.200 dari semula asalnya Rp 9.550. Ya sudah pasti sepi ini,” tambahnya.

Seperti diketahui per 1 April 2012, harga Pertamax naik Rp 550/liter menjadi Rp 10.200/liter dari harga semula Rp 9.550/liter, sedangkan harga Pertamax Plus naik Rp 450/liter menjadi Rp 10.300/liter dari harga semula Rp 9.850/liter.

Tingginya harga bensin pertamax mengakibatkan orang berpikir untuk lebih rasional dengan mengisi mobilnya dengan premium. Tak ayal, beberapa bulan belakangan banyak sekali mobil mewah yang terlihat ‘nangkring’ dalam antrean pengisian mobil premium.

Apakah anda pernah melihat mobil-mobil mewah menggunakan Premium? Ayo kirim foto dan keterangannya ke redaksi@detikfinance.com dengan subject Mobil Mewah Pakai Premium!

sumber: detik.com

 

Leave a comment

Filed under ekonomi1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s