Jakartaku Harapanku

Tema Ulang Tahun Jakarta tahun ini “Jakartaku Harapanku”. Terlepas dari pencetus idenya siapa dan makna yang tersurat apa, saya menilai ini merupakan harapan bagi semua masyarakat Jakarta khususnya dan masyarakat yang mempunyai kepentingan dengan Jakarta pada umumnya.

Apa harapan yang digantungkan kepada para pimpinan Kota Jakarta? Beberapa yang menjadi agendanya adalah:

  1. Berkurangnya kemacetan di Jakarta, syukur2 solusi kemacetan dan pengaturan lalu lintasnya bisa diterapkan di tahun depan.
  2. Hilangnya banjir dari pemandangan kita, baik banjir yang dibilang 5 tahunan ataupun dampak dari rob.
  3. Keamanan di lingkungan Jakarta, jadi orang tidak enggan lagi keluar rumah di malam hari. Sekarang ini jangankan keluar malam hari, keluar siang hari bolong saja masih sering kita temukan penjambretan dan perampasan dengan kekerasan.
  4. Kenyamanan hidup bermasyarakat, yang sekarang ini kadang terusik dengan adanya isu-isu yang saling menjelekkan satu sama lain ataupun mengganggu kenyamanan bermasyarakat lainnya.

Seiring dengan harapanku dan harapan masyarakat pada umumnya, semoga suara hati masyarakat ini bisa didengar oleh para pimpinan kota Jakarta.

Harapan lain bahwa masyarakat yang saat ini mengadu nasib dengan mencari nafkah di Jakarta, bisa bekerja lebih aman dan nyaman seiring dengan perkembangan kota Jakarta.

eof.

Leave a comment

Filed under intermezzo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s