Google Upayakan Nexus 7 Lebih Murah

Google kabarnya berencana menghadirkan perangkat Nexus yang lebih murah dari sebelumnya. Digitime asal Taipei mengutip sumber produsen komponen O-Film Tech melaporkan,  Google dan Asus sebelumnya berhasil memukai konsumen dengan Nexus 7 seharga $199, kini mereka mengupayakan poin harga dibawah $150 dan pada akhirnya akan mencapai angka $99.Menurut Gigitimes, versi Nexus 7 yang lebih murah rencananya diluncurkan pada kuartal  kedua tahun depan dan dicover oleh produsen perangkat dan pemasok komponen di Asia. Sementara O-Film mulai mengirimkan komponen bulan Desember 2012. Perusahaan teknologi kaca film touchscreen ini, akan berkontribusi pada ongkos produksi yang rendah serta membuatnya lebih tipis.Langkah memperkecil biaya produksi pada akhirnya akan mengarah pada Nexus 7 seharga $99 dan kemungkinan tidak akan terjadi pada tahap awal. Versi Nexus 7 yang lebih murah kemungkinan akan dibanderol pada kisaran harga $129 hingga $149, dengan perkiraan pengiriman pada kisaran 500.000 hingga 600.000 unit untuk kuartal pertama.

Nexus 7 dengan harga di bawah $150 pada akhirnya akan menjadi $99 serta tidak diragukan lagi, akan membuat tablet Google akan makin sangat kompetitif dalam berhadapan dengan iPad Mini seharga $329. Bahkan memungkinkan Google membangunnya dengan kualitas tinggi seperti apa yang biasanya dicapai Apple untuk produk tablet mereka.

Laporan Digitime seperti biasa berasal dari rantai pasokan yang hasilnya bisa sangat tidak terduga. Tidak ada kondirmasi untuk pesanan komponen baru dan produk baru bisa saja dibatalkan setiap saat. (fahrur)

sumber: bhinneka.com / http://cnet.com

Leave a comment

Filed under gadget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s